Take a fresh look at your lifestyle.

Pelantikan Pengurus FTBM Kota Bogor 2020-2025

189

Pegiat Literasi Kota Bogor resmi memiliki Forum Taman Bacaan Masyarakat setelah dilantiknya pengurus Forum TBM Kota Bogor periode 2020-2025 di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.Rabu (28/10)

“Pelantikan ini kenapa diadakan pada tanggal 28 Oktober 2020 bertepatan dengan Sumpah Pemuda, harapan kami Keluarga Besar Forum Taman Bacaan Kota Bogor memiliki jiwa yang terkandung dalam perjuangan lahirnya Sumpah Pemuda,” Ungkap ketua Forum TBM Kota Bogor, Wildan F. Mubarock.

Target awal setelah pelantikan kata Wildan adalah penguatan wadah untuk TBM-TBM di Kota Bogor, baik itu dari sarana dan prasarana agar dapat mendukung program-program pemerintah, khususnya terkait literasi numeransi yang saat ini menjadi salah satu materi AKM pengganti UN di Lembaga Pendidikan.

“Kami selalu percaya bahwa niat baik akan selalu menghasilkan hal-hal baik walaupun itu membutuhkan proses yang panjang,” tambahnya.

Wakil Ketua Forum TBM Kota Bogor Deary Surya Rama mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung Forum TBM Kota Bogor, diantaranya ketua DPRD, pegiat literasi, dan Pengurus TBM, baik Kota Bogor, Jawa Barat maupun TBM pusat.

“Apresiasi yang sangat besar dari Pak Atang Trisnanto (Ketua DPRD Kota Bogor) yang mendukung pelantikan ini dengan memfasilitasi dan mendukung kegiatan pelantikan ini beserta teman-teman pegiat literasi dan Kang Opik selaku Ketua Forum TBM Pusat beserta jajarannya yang selalu siap memberikan kami masukan dan nasehat yang membangun, serta rekan-rekan TBM di Kota Bogor,” ungkap Deary.

Sementara ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyambut baik dilantiknya Forum TBM Kota Bogor dengan mengucapkan selamat pada pengurus periode 2020-2025. Dia berharap forum ini dapat menjadi lebih kuat dan hebat dengan bisa menumbuhkan budaya literasi masyarakat di Kota Bogor.

Pelantikan yang mendapat sambutan hangat dari ibu Santi selaku PLT Ketua FTBM Jawa Barat ditutup dengan diskusi ringan dan makan siang.

sumber : sumber : https://wartabogor.id/

Leave A Reply

Your email address will not be published.