Take a fresh look at your lifestyle.

Beasiswa Digital Talent, Kolaborasi antara Telkomsel dan Telkom University

29

Jendelakita.id, Bogor – Satu gerakan kembali dari lingkungan perseroan, Telkomsel berkolaborasi dengan Telkom University menggelar kolaborasi program Beasiswa Digital Talent untuk lulusan SMA yang akan dididik menjadi calon digital talent.

Program ini resmi setelah penandatangan nota kesepahaman antara Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dan Rektor Telkom University, Adiwijaya. Melalui nota kesepahaman tersebut keduanya berharap rancangan program beasiswa yang bersifat industry-oriented ini mampu mencetak generasi bangsa dan menghadirkan lebih banyak manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

R Muharam Perbawamukti selaku Direktur Human Capital Management Telkomsel mengatakan, “Kami menyambut dengan positif ajakan kolaborasi ini dengan Telkom University. Kami juga optimis beasiswa Digital Talent ini dapat membuka lebih banyak peluang untuk lahirnya talenta digital yang unggul dan memiliki daya saing.”

Tentu hal ini akan menguntungkan Indonesia karena nantinya Indonesia akan memiliki sumberdaya manusia yang unggul di bidang teknologi, khususnya dalam pemenuhan akselerasi transformasi digital bangsa Indonesia menjadi kemandirian digital yang kuat.

Selain pemenuhan kurikulum berbasis standar kampus yang telah dicanangkan Kemdikbud oleh Telkom University, pemberian eksposur industry-oriented juga diharapkan mampu menjaring calon mahasiswa dan lulusan terbaik SMA yang menjadi talenta terdepan unggul, berkompetitif di dunia kerja, dan mengisi ragam fungsi kerja sesuai dengan kebutuhan perseroan industri.

“Program ini hadir untuk menjawab tantangan di era digital yang terus berkembang. Sejalan dengan komitmen kami yang memperkuat lingkungan kerja adaptif digerakkan oleh kumpulan talenta digital muda yang agile. Dan menjadi bagian dari upaya kami dalam menjalankan transformasi digital secara menyeluruh di perusahaan yang mengarah pada aspek people,” tambahnya.

Ke depannya, pihak Telkomsel pun berharap akan ada kerjasama yang lain dengan instansi pendidikan lain untuk sama-sama mengembangkan kualitas dan kapabilitas talenta generasi muda Indonesia untuk bisa berkontribusi lebih demi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital di masa depan.

Rektor Telkom University, Adiwajaya turut menyampaikan bahwa Telkom University siap menjaga kepercayaan yang diberikan Telkomsel untuk mendidik dan membentuk talenta digital muda Indonesia yang nantinya akan membantu Telkomsel bertransformasi ke bisnis digital.

“Karena tidak hanya dituntut memiliki bisnis skill saja, tapi juga harus punya karakter kuat untuk menjadi digital leader. Maka pendidikan karakter juga sangat penting untuk membekali calon-calon pemimpin yang nantinya akan membawa kemajuan untuk Telkomsel dan lebih untuk bangsa dan negaranya,” ujarnya.

Penulis: Tyanna Dwi
Sumber: telkomsel


Temukan artikel menarik lainnya di Jendelakita.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.