Take a fresh look at your lifestyle.

Hima Diksatrasia Berbagi 50 Paket lebih Di Kampung Cikareo Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor

30

Para dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Pakuan dan pengurus Hima Diksatrasia melakukan kegiatan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 di desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor pada Kamis (7/5/2020).

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Pakuan Suhendra, M.Pd. mengatakan banyak masyarakat yang tedampak akibat pendemi covid-19 dan kehadiran para dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan pengurus Hima Diksatrasia dapat membantu beban masyarakat.

“Kami dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan dan pengurus Hima Diksatrasia ingin berbagi kepada masyarakat karena pada saat ini kita semua sudah pada tahu bukan hanya disini dimana-mana pun sama, masyarakat sedang mengalami masa sulit”  kata Suhendra dalam kehadatanganya dalam kegiatan bantuan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Mungkin yang kami bawa ini tidak seberapa  tapi paling tidak memenuhi kebutuhan sehari-hari” ucap bapak suhendra selaku ketua prodi pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia FKIP Universitas Pakuan.

“Kami berharap paket sembaki ini bisa bermanfaat terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini” sambung Suhendra, M.Pd.

Kegiatan ini dilakukan sesuai imbauan pemerintah yaitu menjaga jarak physical distancing dan sebagian melakuan pembagian dor to dor agar tidak terjadi kerumunan demi mencegah covid-19. Warga pun sangat senang dan antusias tidak terkecuali Sumarni 45 tahun seorang ibu rumah tangga yang suaminya bekerja sebagai supir angkot yang terdampak pandemi covid-19.

“Alhamdulillah terima kasih kepada dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Pakuan dan mahasiswa pengurus Hima Diksatrasia yang telah membantu saya dan warga yang lain yang terdampak gara-gara corona” ucap Sumarni ketika diberikan paket sembako di rumahnya.

“lebih khususnya kepada Hima Diksatrasia Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang peduli kepada kami yang jauh-jauh datang ke desa gunung mulya ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih” sambung Sumarni yang terharu mendapat bantuan paket sembako dari Program studi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh ketua Himpunan Mahasiswa Diksatrasia kardi, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti dari Hima Diksatrasia peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19.

“Kami dari Hima Diksatrasia Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Pakuan membawa bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat terdampak covid-19 sebagai bukti bawa kami Hima Diksatrasia sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak virus ini” ucap kardi selaku ketua Hima Diksatrasia .

“kegiatan berbagi ini rutin kami Hima Diksatrasia lakukan di bulan suci ramadhan ini, bukan hanya karena ada pandemi covid-19 biasanya kami lakukan kegiatan ini di panti asuhan, namun kali ini kami melakukan kegiatan terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19 karena banyak masyarakat yang tedampak, dan seperti yang saya katakan sebelumya ini sebagai bentuk kepedulian kami Hima Diksatrasia terhadap masyarakat, saya pribadi pun berharap pandemi covid-19 pun segera musnah agar masyarakat bisa kembali beraktivitas” ucap kardi menjelaskan bahwa kegiatan berbagi ini sering dilakukan rutin setiap bulan ramadhan bukan hanya karena ada pandemi covid-19.

“semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak” imbuh kardi.

Kegiatan ini tidak hanya membagikan paket sembako tapi juga memberi santunan kepada anak yatim di yayasan MI Matlaul Anwar kelapa dua rt03/04 desa Gunung Mulya, kecamatan Tenjolaya, kabupaten Bogor yang diberikan kepada kepala sekolah bapak Sarif pada kamis (7/5/2020).

“iya kami juga dari Hima Diksatrasia memberi santunan memberi santunan kepada anak yatim di Yayasan MI Matlaul anwar yang tidak jauh dari lokasi pembagian paket sembako” tambah Kardi.

“Santunan yang kami berikan hasil dari infak semua anggota Hima Diksatrasia,semua Mahasiswa PBS Indonesia dan Dosen PBS Indonesia. saya sebagai perwakilan Hima Diksatrasia berterima kasih kepada semua orang yang membantu menyisihkan harta benda nya dengan ikhlas dan memberikan infak untuk diberikan kepada sesama. Semoga santunan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” sambung kardi

Leave A Reply

Your email address will not be published.