Take a fresh look at your lifestyle.

Kontribusi Kami Bagi Para Pejuang Pendidikan di Masa Pandemi

206

Pandemi  masih belum berlalu dari bumi ini. Hal ini membuat dilema pendidik semakin menjadi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan merasa perlu berkontribusi. Melalui Mata Kuliah Teaching English for Foreign Language yang diampu oleh Dra. Atti Herawati, M.Pd., Asih Wahyuni, M.Pd., dan Leora Grahadila, M.Pd. dan bekerja sama dengan Indonesian Technology Enhanced Language Learning (iTELL), seminar nasional dengan tema “Emergency Remote Teaching Challenges: Creating Activities and Facilitating Learning” telah berhasil terselenggara pada hari Rabu, tanggal 15 Januari 2021.

Seminar yang diadakan secara daring ini mengundang dua pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam pembelajaran daring; Dr. Gumawang Jati, .M.A. (President of iTELL) danMade Hery Santosa, Ph.D (Director of Program Development of iTELL). Kedua pemateri memberikan hasanah pengetahuan tentang cara menciptakan aktifitas pembelajaran yang menarik serta dapat diaplikasikan dalam proses BDR (Belajar dari Rumah). Selain itu, empat poin utama yang perlu diperhatikan saat melakukan proses pembelajaran jarak jauh di era pandemi juga menjadi topik yang disampaikan dengan sangat menarik pada acara ini. 420 peserta yang terdiri dari guru, dosen dan mahasiswa dan berasal dari seluruh daerah di Indonesia tercatat sebagai peserta seminar ini.

‘Seminar ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bagian akhir dari rangkaian perkuliahan mata kuliah TEFL. Akan tetapi, pada masa pandemi seperti sekarang ini, kami mencoba untuk membuat event yang lebih besar, meskipun dilakukan secara daring. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi seminar-seminar yang bisa Program Studi lakukan demi memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan di negeri ini’, tutur Istiqlaliah, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Pakuan.

Seminar nasional ini masih bias dinikmati secara daring melalui laman YouTube FKIP UNPAK Official atau melalui link https://m.youtube.com/watch?v=SCewFV0hfI8.

Leave A Reply

Your email address will not be published.