Take a fresh look at your lifestyle.

PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN OLEH TIM PKM PBSI UNPAK

85

Jendelakita.id__Di era normal baru atau new normal tidak menghalangi semangat guru untuk belajar hal yang baru. Demi mewujudkan pendidikan bermutu dan berkembang di masa revolusi insdutri 4.0 menuntut praktisi pendidikan turut andil menghidupkan kemampuan untuk dapat mangakselerasi tuntutan zaman. Tim PKM Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bekerja sama dengan Gugus 3 Mandiri  dengan persetujuan Dinas Pendidikan Kota Bogor menggelar pelatihan media pembelajaran Videoscribe:Sparkol yang bertempat di SDN Semeru 1 Kec. Bogor Barat Kota Bogor pada 1 Juli 2020 dengan dihadiri 30 peserta dari dua gugus pendidikan yaitu Gugus 3 dan Gugus 2.

Tujuan kegiatan ini adalah membantu guru memahami dan bisa melakukan pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi dengan tujuan membantu guru dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas.

Dilanjut oleh Ibu Hj. Cucu Reswati, M. Pd. selaku Ketua Gugus 3 Mandiri mengungkapkan bahwa Pelatihan aplikasi digital sangat dibutuhkan para guru saat ini. Untuk itu, pelatihan media Videoscribe:Sparkol sangat tepat dilaksakan khususnya bagi guru-guru di  gugus kami.

Konten materi pelatihan tersebut mudah untuk dipelajari, apalagi dilengkapi dengan modul yang tersusun secara rinci, juga sangat menarik serta memudahkan siswa dalam mendapatkan materi dimasa situasi sekarang.

Pelaksanaan pelatihanpun sangat memperhatikan protokol kesehatan, sebelum masuk dicek suhu tubuh, kemudian cuci tangan,  semua diwajibkan  memakai masker, serta tempat duduk antar pesertapun jaga jarak.

Pemateri membimbing  peserta yang mendapat hambatan selama pelatihan dengan apik dan  sabar. Melalui pelatihan ini diharapkan semoga para guru dapat mengaplikasikan dalam pembelajaran sesuai jenjang dan materi yang dikemas dengan baik di dalam media ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.