Take a fresh look at your lifestyle.

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Mulai Bulan April 2021

29

Bogor – Sekolah Kedinasan bisa menjadi salah satu pilihan lain setelah lulus jenjang SMA untuk melanjutkan pendidikan. Dan sudah banyak yang membuktikan bahwa lulusan Sekolah Kedinasan juga memiliki prospek kerja yang bagus. Kabar baiknya, pendaftaran beberapa Sekolah Kedinasan sudah dibuka mulai bulan April 2021.

Berdasarkan berita pada Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pendaftaran Sekolah Kedinasan akan bersamaan dengan pembukaan seleksi CPNS dan PPPK. Bedanya, nanti para calon pendaftar Sekolah Kedinasan akan diarahkan ke situs dikdin.bkn.go.id

Berikut informasi mengenai daftar Sekolah Kedinasan 2021 yang sudah penuis rangkum dari DIKDIN.

PKN STAN – Kementerian Keuangan

PKN STAN ialah Sekolah Kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan. Sekolah Kedinasan yang satu ini sudah lama dikenal sebagai salah satu sekolah kedinasan yang banyak diincar oleh siswa. Sehingga tiap tahunnya PKN STAN selalu mendapatkan pendaftar yang sangat banyak. 

Dilansir melalui PKN STAN, ada empat jurusan yang tersedia di STAN, yaitu Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Keuangan. Jenjang pendidikan yang bisa dipilih siswa mulai dari D1 hingga D4.  

IPDN – Kementerian Dalam Negeri

Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah sekolah di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri yang juga masih menjadi incaran banyak siswa tiap tahunnya.

Politeknik Transportasi – Kementerian Perhubungan

Sekolah Kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan ada 18 Politeknik yang dibagi menjadi Politeknik Transportasi Darat, Laut, dan Udara.

Politeknik tersebut berlokasi di beberapa wilayah di Indonesia seperti PTDI-STTD di Depok, Politeknik Ilmu Pelayaran di Semarang, dan Politeknik Penerbangan di Jayapura.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Terdapat dua Sekolah Kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yaitu Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi.

STIN – Badan Intelejen Negara

Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) ialah Sekolah Kedinasan di bawah Badan Intelejen Negara yang setelah lulus bisa langsung mengabdi pada badan negara tersebut. STIN juga menjadi salah satu Sekolah Kedinasan Favorit siswa kelas 12.

STIS – Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik memilih Sekolah Kedinasan yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang terkenal di kalangan siswa kelas 12 karena memiliki jumlah pendaftar yang sangat banyak tiap tahunnya.

Berdasarkan yang ada pada laman STIS, ada tiga jurusan yang bisa Anda pilih, yaitu D3 Statistika, D4 Statistika, dan D4 Komputasi Statisik.

STMKG – BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membuka pendaftaran untuk Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau STMKG. Program studi yang tersedia adalah Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, Instrumentasi

Poltek SSN – Badan Siber dan Sandi Negara

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memiliki Sekolah Kedinasan yang dianaungi yaitu Politeknik Siber dan Sandi Negara atau disingkat Poltek SSN.

Dilansir dari laman Poltek SSN, ada tiga program studi yang tersedia di Poltek SNN yaitu, Rekayasa Keamanan Siber, Rekayasa Kriptografi, dan Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi.

Itulah daftar Sekolah Kedinasan yang sudah dibuka mulai bulan April 2021. Jika Anda berminat dan tertarik, bisa cek alur pendaftarannya di Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021.

Penulis: Tyanna Dwi
Sumber: dikdin.bkn.go.id


Temukan Artikel menarik lainnya di Jendelakita.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.