Take a fresh look at your lifestyle.

Pendidikan Biologi FKIP UNPAK Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Melalui Media Visual di Kelurahan Katulampa

146

BOGOR | jendelakita.id –  Sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui media visual merupakan program
Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pendidikan Biologi Universitas Pakuan Bogor yang dilaksanakan di Kelurahan Katulampa Kota Bogor pada Rabu (22/04/2020).

Media visual yang digunakan antara lain poster, sticker dan gantungan kunci yang menekankan pada 7 Gerakan Keluarga Putus Rantai Corona.

Gerakan tersebut antara lain Gerakan Membersihkan Rumah, Gerakan Olahraga Mandiri, Gerakan Memakai Masker, Gerakan Makan Makanan Sehat, Gerakan Mencuci Tangan 20 detik, Gerakan Menanam Pohon dan Penyemprotan Disinfektan.
Diharapkan dengan 7 Gerakan Keluarga tersebut dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dan memutus rantai virus corona mulai dari rumah.

Selain media visual tersebut, tim PKM menyerahkan 100 masker dan 8 paket instalasi cuci tangan beserta sabunnya. Semua perangkat diserahkan langsung kepada pihak Kelurahan Katulampa.

Palah selaku sekertaris lurah memaparkan “Pihak Kelurahan akan segera mendistribusikan semua paket PKM ini dengan berkoordinasi dengan pihak RT dan RW,” pungkas Palah.

Pihak Kelurahan pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak dosen pendidikan Biologi FKIP UNPAK.

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” Palah menambahkan kembali.

Harapan dari kegiatan ini semoga media visual ini dapat menjadi media informasi bagi masyarakat sebagai upaya meningkatkan pemahaman agar kita semua dapat memutus rantai corona mulai dari rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.