Take a fresh look at your lifestyle.

WEBINAR FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PAKUAN ‘’ HUMAN CAPITAL ERA 4.0 DAN NEW NORMAL”

43

Jendelakita.id__Program studi manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Pakuan adakan kegiatan WEBINAR HUMAN CAPITAL ERA 4.0 dan NEW NORMAL guna memperkaya pengetahuan di bidang sumber daya manusia dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia di era industri 4.0 dan mampu beradaptasi pada era new normal pada Sabtu (4/7/2020).

Human capital pada prinsipnya menjadi bagian dari manajemen sumber daya manusia, hanya saja pengelolaan dan pengembangan kemampuan manusia sebagai sumber daya lebih berfokus pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang dapat mendukung pengembangan organisasi atau perusahaan.

Dr. Hendro Sasongko, Ak.,MM.,CA selaku dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Memaparkan “manusia itu harus memperdalam softskill nya, emosional,” tegas Dr. Hendro.

Belajar merupakan cara untuk meningkatkan skill individu guna bersaing di era 4.0 dan New Normal “jangan berhenti belajar, jadilah manusia pembelajar,” sambung Dr. Hendro.

Acara ini diikuti oleh 688 partisipan dari instansi pemerintah, kedutaan besar, kementrian, dan pemerintah daerah, perusahaan, industri dan pelaku usaha, perwakilan dari berbagai perguruan tinggi.

Adapun pemaparan materi yang disampaikan oleh tiga narasumber Dr. Wonny Ahmad Ridwan, SE., MM selaku Dosen mata kuliah Manajemen sumber daya manusia Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan, Dr. Arief Bintoro Dibyosaputra, Ak., MBA selaku Praktisi Human Capital dan Risk Assestment di Industri, Dr. Ir. Achmad Fachrodji, MM selaku Direktur Utama Balai Pustaka.

Tak hanya itu, Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan yang saat ini memiliki program studi Manajemen dan program studi Akuntansi, secara berkelanjutan melakukan berbagai kegiatan webinar sebagai salah satu implementasi program kerja Fakultas Ekonomi dan Program Studi yang ada didalamnya dalam rangka berbagi ilmu dan pengetahuan dalam menghadapi permasalahan – permasalahan terkini.

(Ref)

Leave A Reply

Your email address will not be published.