Take a fresh look at your lifestyle.

Kreatif! Ini Dia Bakso Rujak Bi Enti yang Sangat Lezat

127

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan makanan ini. Makanan yang terbuat dari olahan daging sapi, ya bakso. Makanan ini memang sangat enak dan membuat ketagihan. Biasanya, bakso dicampur dengan mie, bihun, ataupun sayur.

Namun, berbeda dengan yang satu ini. Bakso Rujak Bi Enti namanya. Bukan bakso dengan isian rujak melainkan, bakso dengan campuran kuah rujak dan buah-buahan segar. Tempatnya berada di daerah Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor depan Lido Lake Resort. Lalu, masuk ke dalam gang yang tidak jauh dari jalan raya. Jika, membawa kendaraan bisa parkir di mini market depan.

 Awal mula bakso rujak ini berasal dari usaha pasangan Pak Hasan dan Bu Enti atau Bi Enti. Mereka sudah cukup lama menjual bakso dan rujak. Untuk bakso rujak ini berdiri dimulai sejak tahun 2011. Karena, kelezatannya banyak dari pengunjung memberi saran untuk mencampur bakso dengan kuah rujak. Dan akhirnya terciptalah Bakso Rujak Bi Enti ini. Nama tersebut diambil dari nama istrinya yaitu Bu Enti atau Bi Enti, supaya mudah diingat.

Bakso Rujak Bi Enti ini buka dari pukul 11.00 s.d. 16.00 WIB. Untuk harganya pun cukup terjangkau, kisaran harganya dari Rp 10.000 – Rp 16.000. Pengunjung akan sangat puas dengan bakso rujak ini. Karena, sensasi makan bakso dengan kuah rujak yang pedas dan segar. Apalagi jika ditambah dengan pilus dan dimakan saat siang hari.

Berkat keunikannya, banyak pengunjung berasal dari luar Bogor yang penasaran datang ke Bakso Rujak Bi Enti ini untuk mencicipinya. Bahkan,  food vlogger banyak yang datang untuk menikmati bakso rujak tersebut. Sayangnya, makanan ini belum bisa dipesan melalui ojek online. Jadi, harus datang ke tempatnya langsung.

Sumber foto : Syaqoful Fikri (ulasan Google)

Penulis : Ana Khoerunnisa Wahdah – 032118052

Leave A Reply

Your email address will not be published.