Take a fresh look at your lifestyle.

Sensasi Bir Halal dalam Segelas Kenikmatan Es Bir Kotjok Si Abah

61
Bir kotjok
Ilustrasi Es Bir Kotjok Si Abah ( Sumber : pinterest )

Mendengar kata bir, pasti pikiran anda langsung tertuju pada minuman yang memabukkan. Jangan salah, minuman bernama bir tidak selalu untuk menyebutkan minuman memabukkan. Ada juga ternyata minuman bernama bir yang merupakan minuman tradisional khas suatu daerah yang baik untuk dikonsumsi.

Bogor terkenal dengan beragam kuliner yang unik dan menarik. Salah satunya ialah minuman bernama bir kocok dengan ejaan lama bir kotjok. Minuman khas Bogor ini bisa ditemukan di Gang Aut, Suryakencana yaitu Es Bir Kocok Si Abah. Namanya memang diawali dengan kata bir tapi bukan merupakan minuman yang mengandung alkohol melainkan minuman yang terdiri dari berbagai rempah-rempah yang menyehatkan tubuh.

Bir Halal

Bir kocok terdiri dari ini terbuat dari rempah-repah seperti jahe, kayu manis, dan juga gula aren. Kira-kira kenapa kenapa ya minuman ini dinamakan demikian? Ternyata proses pembuatannya dengan cara dikocok membuat minuman berbusa layaknya bir, sehingga disebut bir kocok. Jadi tak perlu khawatir, walaupun namanya begitu, minuman ini 100% halal. Alih-alih memabukkan justru dengan kandungan beragam rempah-rempah akan menyehatkan tubuh.

Eksis sejak 1965

Es Bir kocok si abah sudah melegenda sejak tahun 1965-an. Sedari dulu minuman ini memang sudah menjadi minuman favorit. Rasanya nikmat dan sebenarnya cocok untuk dinikmati dalam berbagai keadaan baik dengan es maupun hangat. Saat ini penjual merupakan generasi ketiga yang tak lain mang eman merupakan sang cucu dari penjual asli.

Lokasi

Bagi anda penasaran ingin mencoba minuman khas kota hujan ini. Kunjungi tempat Mang Eman di Gang Aut, Suryakencana, Bogor. Setiap harinya buka sekitar pukul 09.30-18.00. Segelas es bir kocok bisa dibeli dengan harga yang sangat murah yaitu Rp5.000/gelas.

Es Bir Kocok Si Abah memang memiliki nama yang unik, sehingga banyak orang yang penasaran untuk mencoba. Tak heran jika minuman ini memiliki banyak pelanggan. Jadi tunggu apalagi untuk mencoba minuman halal dan sehat ini.

Referensi : ayobogor.com

Penulis : Nuranti

Leave A Reply

Your email address will not be published.