Take a fresh look at your lifestyle.

Sukmajaya Luncurkan Gerakkan Satu Rumah Satu Pendongeng

27
Foto bersama merayakan Hari Dongeng Tahun 2021

Kecamatan Sukmajaya resmi meluncurkan program Satu Rumah Satu Pendongeng pada (27/03) lalu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak sejak dini.

“Program ini guna membangun keharmonisan dalam berkomunikasi antaranggota keluarga sehingga dapat tercipta keluarga yang literat,” tutur Bunda Literasi Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia, Senin (29/01/21).

Dikatakannya, program tersebut mulai dilaksanakan di RW 20 Kelurahan Baktijaya sejak 14 Februari lalu. Kemudian akan dilanjutkan ke beberapa wilayah lainnya.

“Rencananya akan merambah ke Kelurahan Mekarjaya,” katanya.

Setelah lima pekan berjalan, lanjutnya, antusiasme masyarakat khususnya anak-anak dalam membaca terus meningkat. Mereka kini semakin dekat dengan buku bacaan, dan mulai meminimalisir penggunaan smartphone atau gawai.

Agar program ini semakin digemari, sambungnya, nantinya para orang tua di wilayah tersebut bergilir mendongeng di depan anak-anak. Rencananya, lokasi mendongeng dipusatkan di markas Komunitas Ruang Baca Sarang Buku dan Sangkar Semut.

“Kami berharap melalui gerakan ini kecerdasan anak-anak dapat semakin terasah, dari sisi emosional maupun psikologisnya,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.