Take a fresh look at your lifestyle.

Bimtek ARKAS Sebagai Solusi Laporan Keuangan Sekolah

25

Forum Kepala SMA Swasta Kota Bandung menyelenggarakan bimbingan teknis khusus para bendahara sekolah. Hal ini bertujuan untuk optimalisasi dan akuntabilitas laporan pertanggung jawaban keuangan sekolah sesuai aturan pemerintah. Acara berlangsung di SMA BPI (Badan Perguruan Indonesia) Kota Bandung, JL. Burangrang No. 8, Bandung (10/9/2020)

Endang Susilastuti, Kepala Cabang Pendidikan Dinas Wilayah VII, kepada media disekitar lokasi menyampaikan pada hari ini FKSS Kota Bandung dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengedukasi seluruh bendahara SMA swasta dalam penginputan RKAS, membuat BKU dan mempercepat pembuatan LPJ dana BOS. Sekarang dapat menggunakan aplikasi ARKAS (Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah). Tentunya kita harus memahami sistem penggunaan sesuai prosedur sehingga diharapkan tidak ada kesalahan dalam mempertanggung jawabkannya.

Kegiatan ini adalah langkah KCD & FKSS bersama-sama mendampingi para bendahara untuk membuat, melaksanakan, dan mempertanggung jawabkan dana BOS, sesuai pemanfaatan serta pengelolaannya.

Menurut Endang, kedepannya kita akan mengupayakan pembentukan tim di wilayah-wilayah Kota Bandung untuk mendampingi secara intens dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban sehingga, diharapkan kita bisa selesai secara bersama-sama dan kita siap ketika ada pemeriksaan dari pihak inspektorat, BPKP, BPK maupun pihak-pihak lain.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMA Nasional sekaligus Ketua Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kota Bandung, Yudhi Hendrayadi mengatakan, bimbingan teknis yang dicanangkan merupakan pembinaan dengan bentuk mengedukasi pembuatan LPJ perbendaharaan SMA swasta bersama KCD Wilayah VII Provinsi Jawa Barat Bidang PSMA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.