Take a fresh look at your lifestyle.

1 Orang Tewas Dalam 3 Aksi Tawuran Pelajar Di Bogor

97

Sebanyak tiga kejadian tawuran pelajar terjadi di Kota Bogor dalam waktu dua pekan. Kejadian tersebut terjadi di tiga lokasi yang berbeda. Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan, akibat kejadian tersebut satu pelajar tewas terkena luka bacok”Ada tiga tawuran yang terjadi di dua minggu terakhir ini. Kejadian pertama (TKP Cimahpar), ada tiga korban salah satu korban tangannya putus kita amankan 9 tersangka kita tahan di polres,” ujar Hendri ditemui di Balai Kota Bogor, Senin (27/1/2020).

Dua kejadian lainnya terjadi Sabtu (26/1/2020) kemarin dengan TKP Jalan RE Martadinata, Kacamatan Bogor Tengah dan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.  “Bogor Utara satu korban luka di punggung kita amankan 7 tersangka sekarang di proses di polsek, di Bogor Tengah satu meninggal dunia satu luka berat sudah kita amankan tersangkanya 4 orang diproses di Polsek,” kata Hendri. Menurut Hendri motif pecahnya tawuran disebabkan saling ejek antara pelajar. “Tersangka ada yang alumni ada pelajar, tapi sebagian besar pelajar.

Di Bogor tengah salah satu pelaku utama alumni, penyebabnya ego, namanya jiwa muda mudah tersinggung adu argumen, hanya ego saja tidak ada permasalahan serius, hanya disebabkan saling ejek,” kata Hendri.  Dia mengatakan, para pelaku yang diamankan dikenakan pasal 170 KUHP dan pasal 351 ayat 2 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. 

“Sesuai undang-undang peradilan anak, UU Nomor 11 tahun 2012 untuk anak yang umur 14 tahun hingga 18 tahun yang terjerat ancaman 7 tahun atau lebih itu bisa ditahan maka seluruh pelaku sekarang kita tahan karena pelaku yang kita proses ini berumur di atas 14 tahun,” kata Hendri. 

Sumber :ayobandung.com

By : Moch.Randi.Affendi (MG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.