Take a fresh look at your lifestyle.

Bahas Pencegahan Virus Corona Masuk Indonesia, Tiga Kementerian Gelar Rapat Koordinasi

43

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memimpin Rapat Koordinasi untuk membahas upaya pencegahan virus korona di Indonesia, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (27/1).

Menhub mengatakan, hingga saat ini belum ada pelarangan penerbangan dari dan ke Kota di China, selain kota Wuhan, ibu kota provinsi Hubei, China.

“Jadi yang kami tutup adalah penerbangan yang dari Wuhan saja, sementara dari kota di China lainnya belum ada pelarangan. Pertimbangannya belum ada pernyataan kebahayaan dari WHO,” sebut Menhub.

Namun demikian, Menhub menjelaskan ada prosedur-prosedur tertentu yang diterapkan kepada penumpang dan awak pesawat dari penerbangan internasional , termasuk dari negeri China yang datang ke Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berharap masyarakat untuk tetap tenang dan menghimbau agar masyarakat menjaga imunitas atau daya tahan tubuh masing-masing.

“Saya ingin mengimbau ke masyarakat untuk menjaga hidup sehat agar imunitasnya dapat terjaga dengan baik,” kata Menkes.

sumber: headlinebogor.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.