Take a fresh look at your lifestyle.

Satu Tahun Bersama Silih Wangi

24

Terus mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh merupakan filosofi hidup. Tujuannya apalagi, selain membuatNya senang dan tidak marah kepada kita.

Kita sebagai ciptaan, berkebutuhan kepadaNya. Kalaupun kita mencapai sesuatu, itu karena juga rahmatNya. Kewajiban mengabdi kepadaNya mutlak dan bisa disempurnakan dengan menjadi khalifah bagi alam semesta.

Di alam semesta kita tidak sendiri. Ada makhluk biotik lain dan makhluk abiotik yang harus kita ajak untuk selaras sesuai kemauanNya.

Terkadang, kita hanya ingin berbuat untuk keuntungan diri sendiri. Seringnya, kita hanya ingin berlaku adil bagi keuntungan kelompok sendiri. Dan sudah pasti, jika menemukan perbedaan, pastilah pihak yang beda itu kita jadikan musuh.

Bagaimana caranya menyikapi perbedaan-perbedaan yang ada? Tidak bisakah kita merajut perbedaan itu menjadi harmoni yang indah?

Alhamdulillah, dengan segala perbedaan latar belakang, “Sinau Bareng: Memperbaiki Rasa Memperluas Cakrawala” sudah terus digiatkan selama satu tahun. Selama ini, dengan segala kondisi yang ada, forum ini menjadi air yang terus mengalir. Sangat cair dan bisa mengaliri pribadi-pribadi yang berbeda.

Di momentum satu tahunnya, Sinau Bareng mengangkat tema “Silih Wangi” sebagai bahan meneguk dan memperluas cakrawala. Kita duduk bersama, udunan asupan untuk diolah akal dan diperbuat raga bagi kemaslahatan saat kita berada di tempat masing-masing.

Catat waktu dan tempatnya. Datang. Kita bergembira.

Leave A Reply

Your email address will not be published.