Take a fresh look at your lifestyle.

CERPEN “Hidupku”

67

Pandemi covid-19 tidak pernah ada surutnya, setiap hari orang yang terjangkit semakin bertambah bahkan orang yang meninggal dunia pun semakin banyak. Tetapi walaupun seperti itu saya harus melakukan semua kewajiban saya, walaupun dilakukannya harus diluar rumah semua akan baik-baik saja jika kita selalu menaati protokol kesehatan dari pemerintah. Saya seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di kota bogor, saat ini memang mengajar hanya dirumah saja tetapi saya mempunyai kewajiban lain yang mengharuskan saya keluar rumah.
Hari ini saya akan datang ke salah satu sekolah yaitu SMPIT Rahmaniyah, mungkin disana saya akan sedikit berbincang untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar mereka bisa giat dalam menulis. Oh yaa.. Selain menjadi dosen, saya adalah seorang penulis dan juga penggiat di sebuah media Rumah baca dan Jabar Online, media tersebut adalah media yang menginformasikan berita-berita didaerah jawa barat. Dan saya sangat menikmati profesi saya saat ini.
Sesampainya di sekolah tersebut saya disambut hangat oleh guru-guru disana
“Hai pak, apa kabar?” salah satu guru tersebut menyapa saya
“Alhamdulillah, kabar baik” jawab saya sambil tersenyum
Dan setelah itu saya mulai berbincang hangat dengan salah satu guru disana, menjawab pertanyaan-pertanyaan murid yang bertanya lewat comment. Dan juga perbincangan itu di rekam untuk dimasukan ke youtube agar murid-murid yang bertanya bisa tau apa jawaban yang saya sampaikan.
“Menulis itu harus konsistan, jangan mudah bosan, dan selalu biasakan membaca. Karena dengan banyak membaca kita bisa lebih banyak juga mengetahui diksi-diksi. Dan menulis juga tidak hanya sekedar hobby atau untuk kesenangan semata saja, tapi saat ini menulis juga bisa dijadikan sebagai profesi. Intinya jangan malas untuk menulis karena menulis juga banyak manfaatnya, dan jangan takut salah jika sudah memulai menulis karena kesalahan itu bisa dibuat menjadi motivasi agar menjadi lebih baik lagi”

Silvi Noviantri 3C (032119017)

Leave A Reply

Your email address will not be published.