Take a fresh look at your lifestyle.

IKAZUCHI SANG RUBAH PELINDUNG SAMURAI

276

Oleh : Ahmad Akmazaka Avisena

Kana sedang berjalan-jalan di pinggiran hutan yang tersambung ke halaman belakang rumahnya. Ia sedikit bosan karena kakaknya mengomel terus di dalam rumah. Kakak Kana mengomel karena Kana dan adiknya, Tara, sangat berisik.

Tidak jauh dari hutan, terdapat sebuah pagoda. Pagoda  adalah bangunan kuno yang memancarkan kekuatan luar biasa. Orang biasa tidak boleh pergi kesana. Akan tetapi di situlah dia, di dekat hutan.

Entah kenapa para petapa membolehkan Kana ke hutan. Kana ke sana karena legenda yang dibacakan oleh Ibunya dulu. Legenda yang membuat orang penasaran.

Ibunya mengatakan bahwa ada seekor rubah supranatural bernama Ikazuchi. Ikazuchi adalah rubah yang bertarung bersama para samurai. Ikazuchi akan menganggap seseorang sebagai “tuannya” jika dia berani mengorbankan diri demi melindungi pagoda dan warisannya.

Akan tetapi tuannya mati dalam pertarungan dan sudah tidak pernah terlihat lagi. Menurut legenda, Ikazuchi akan pergi ke lantai atas pagoda jika merasa ada gangguan.

Ketika Kana sedang mengelilingi pagoda, dia melihat ada bulu berwarna merah di daun-daun pepohonan. Kana penasaran dengan bulu-bulu itu lalu ia mengikutinya.

Kana tidak mempercayai penglihatannya. Ikazuchi sedang duduk di depannya. Sang rubah berkata melalui telepati, Seorang anak manusia yang sepintar tuanku.”. Kana terpesona dengan rubah itu.

Sang rubah melanjutkan, “Ikuti aku, pelindung hutan!. Kana diarahkan ke pohon besar yang ternyata memiliki celah ke puncaknya.

Sesampainya di atas, dia menemukan pemandangan menakjubkan. Ikazuchi mengatakan, “Lindungilah hutan dan isinya!. Lalu dia menghilang dalam badai api.

Tiba-tiba Kana merasa ada tangan yang menepuk pundaknya. Lalu terdengar sesorang berkata, Bangun pemalas!.

Ketika Kana membuka mata, Kana melihat kakaknya sedang berdiri di sampingnya.Sudah Ashar. Ayo kita shalat! Jangan tidur terus!” ucap kakaknya.

Ahmad Akmazaka Avisena, Murid Kelas 6 Sekolah Ar Ridha Al Salaam, Depok Senang Menulis Fiksi, mengidolakan JK Rowling.

Leave A Reply

Your email address will not be published.