Take a fresh look at your lifestyle.

SMP IT Rahmaniyah Boarding School Wisuda Ratusan Penghafal Alquran

879

SMP IT Rahmaniyah melaksanakan seremoni wisuda dalam jaringan. Wisuda dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.40 WIB melalui saluran youtube SMPIT Rahmaniyah Boarding School dengan menghadirkan wisudawan melalui aplikasi Zoom.

Untuk syuting kegiatan wisuda dilaksanakan di gedung sekolah yang beralamat di Jl. Kostrad Cilodong No. 25 Kelurahan Pabuaran Mekar, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penyerahan Apresiasi Kepada Salah Satu Wisudawan Yang Sudah Menyetorkan Hafalan 30 Juz Berupa Logam Mulia.

Kegiatan wisuda dibuka oleh pembawa acara dan pembacaan tasmi Alquran oleh perwakilan wisudawan yang telahmenyelesaikan hafalan 30 juz, antara lain: Ja’far Abdurrahim, M. Farhan Ihsanudin, M. Syafiq Sidqi, Burhanis Ramadhanu, Muwafaq Azzami, Muhammad Rais Muzzaki, dan M. Tsaqif.

Wisuda berjalan dengan hidmah diawali dengan pembukaan, tasmi Alquran, menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya, menyayikan Mars Mahad Rahmaniyah Al-Islamy kemudian pembacaan Surat Keputusan (SK) Kelulusan oleh kepala sekolah, Anindita Puspita, S.Pd., M.Pd.

Penyematan secara simbolis medali kelulusan, pemberian penghargaan bagi wisudawan yang menyelesaikan hafalan 30 Juz berupa logam mulia oleh Mudir Mahad Rahmaniyah Al-Islamy K.H. Kuat Sukardiyono, S.Sos.I.

SMPIT Rahmaniyah meluluskan 203 wisudawan, 17 di antaranya telah menyelesaikan hafalan 30 juz dengan rincian 10 orang putri, dan 7 orang putra, selebihnya hafalan yang dimiliki para lulusan minimal sebanyak 5 juz. Selain meluluskan para penghafal Alquran, SMPIT Rahmaniyah juga mengumumkan prestasi non akademik.

Sebanyak 86 penghargaan diraih dengan menjuarai beberapa jenis perlombaan baik tingkat daerah maupun Nasional untuk tahun ajaran 2019-2020. Idham Aji Wiranata, S.Pd. sebagai ketua panitia menyampaikan tema wisuda kali ini adalah “Berbakti kepada Orang Tua, Berprestasi dan Meraih Cita-cita dalam Tuntunan Alquran yang Mulia”. Tema tersebut dipilih karena untuk tahun ajaran ini peran orang tua sangat besar.

Orang tua mendampingi belajar di rumah, dan mengingatkan untuk tetap menyetorkan hafalan Alqurannya sebagai kegiatan wajib harian, sama seperti saat mereka sekolah atau mondok. Pandemi virus Covid-19 membuat para santri dipulangkan sejak akhir Maret 2020, santri kembali ke rumahnya yang tersebar di Jabodetabek dan luar Pulau Jawa.

Sejak saat itu, mereka melaksanakan ujian dan setoran hafalan Alquran dari rumah melalui aplikasi whatsApp dengan video call kepada tim Alquran yang dipimpin oleh Ahmad Muslih, S.Ud., untuk tim putra dan oleh Asya Nurlita Safitri untuk tim Alquran putri.

Ujian dalam jaringanpun melalui e-learning dan google form. Proses tersebut dilalui dengan baik hingga akhirnya mereka dinyatakan lulus dan melaksanakan wisuda dalam jaringan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Sabtu, 6 Juni 2020.

red

1 Comment
  1. Wiwik says

    Alhamdulillah barokalloh buat anak2 rahmany semuanya smg tetap istiqomah

Leave A Reply

Your email address will not be published.