Take a fresh look at your lifestyle.

Mengenal Lebih Dekat Cristiano Ronaldo Sosok Pesepak Bola yang Menginspirasi Kaula Muda

65

Bogor 2021 – Siapa yang tak kenal salah satu pesepak bola paling hebat yaitu Cristiano Ronaldo kelahiran 5 Februari 1985 Funchal, Madeira, Portugal. Cristiano Ronaldo mengawali karirnya dengan membela klub Sporting Lisbon dengan mengemas 3 gol dalam 25 kali penampilannya. Saat Sporting Lisbon menjamu Manchester United pada laga persahabatan, yang mengejutkan pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Sporting Lisbon. Kemenangan tersebut tak luput dari kerja keras sesorang Cristiano Ronaldo muda yang membuat pelatih Manchester United saat itu kepincut dengan permainannya dan ingin memboyongnya ke Manchester United.

Tahun 2002 transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United akhirnya terealisasi. Ia mampu mencetak 84 gol dalam 196 penampilannya dan menggunakan nomor punggung 7 yang terkenal keramat di Manchester United. Namun kiprah Ronaldo di Manchester United berakhir setelah 7 tahun dan memutuskan untuk bergabung ke Real Madrid dan memecahkan rekor transfer pada saat itu yang bernilai Rp 1,3 triliun. Di Real Madrid Ronaldo dikenal sebagai pemain pertama dalam sejarah La Liga yang mampu mencetak 50 gol dalam satu musim penampilannya.

Saat ini Ronaldo berstatus pemain Juventus setelah transfrenya teralisasi pada musim panas 2018-2019. Dan telah memainkan musim ke 2nya dan telah menyumbang 2 piala liga seri-A. Jika merangkum semua keberhasilannya saat ini Ronaldo telah mencetak 759 gol, 4 piala pemain terbaik eropa, dan segudang piala-piala yang ia menangkan selama memberla Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sosok Cristiano Ronaldo sangat menginspirasi banyak orang dan banyak pemain sepak bola muda yang menjadikannya idola karena semangat dan kerja kerasnya hingga bisa menjadi pemain bintang. Siapa yang tahu bahwa saat Ronaldo berada dalam kandungan, ibunya sempat ingin menggugurkan kandungannya karena himpitan ekonomi. Tapi kenyataanya seorang Ronaldo bisa membuat ekonomi keluarganya menjadi baik dan mampu membuktikan ucapan bapaknya untuk bisa menjadi seorang yang kaya raya.

Sumber : https://sport.bisnis.com/read/20180726/59/820930/cristiano-ronaldo-tubuhnya-7-lemak-50-otot

Jurnalis : Fajar Ryansah ( 032118035)

Leave A Reply

Your email address will not be published.