Take a fresh look at your lifestyle.

Akses Jalan yang Sulit Pasca Longsor Akibat Banjir Bandang Bogor

44

Bencana alam saat ini menimpa kota Bogor, tepatnya di daerah Sukajaya Kabupaten Bogor. Hingga saat ini warga ikut bergotong royong mengumpulkan sumbangan untuk para korban bencana alam longsor pascabanjir bandang. Beberapa warga memberikan baju yang masih layak pakai, uang, dan beberapa makan pokok untuk korban tersebut. Begitu banyak ingin membantu mulai dari siswa siswi yang ada di Bogor, kemudian mahasiswa, dan organisasi masyarakat yang ikut mencari dana untuk korban bencana.

Para relawan memberikan semangat kepada para korban agar tetap bersabar dan selalu semangat walau masih ada musibah. Tempat tinggal mereka banyak yang hancur diterjang banjir bandang. Dari beberapa desa ada saja yang masih sulit di sentuh oleh relawan. Para relawan sebenarnya kesulitan untuk memberikan donasi kepada korban, karena akses jalan yang sulit dan terjal akibat longsor pascabanjir bandang. Berbagai cara sudah dilakukan oleh para relawan untuk bergotong royong saling membantu.

Para korban yang sulit tersentuh karena akses jalan sangat membutuhkan pakaian, selimut, makanan bayi, air mineral, tikar, dan yang paling dibutuhkan ialah tenaga medis untuk menangani korban bencana. Apalagi banyak balita, anak-anak, dan orang tua yang mulai terserang penyakit.

Material longsor sampai saat ini masih menutupi akses jalan. Bahkan untuk warga setempat yang tidak terkena longsor yang akan membantu harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam. Warga setempat berharap agar pemerintah segera membantu ke wilayah tersebut.

Siti Baroyah

032117005

Leave A Reply

Your email address will not be published.