Take a fresh look at your lifestyle.

Pemda Kabupaten Indramayu Resmi Buka Tempat Wisata Baru Air Terjun Buatan

60

Jendelakita.Id__Telah di buka sekaligus diresmikannya tempat wisata baru Air terjun Buatan, yang berlokasi di Area kelurahan Bojongsari Kabupaten Indramayu Jawabarat oleh Pemerintah Daerah setempat dengan masa uji coba selama satu tahun. Acara tersebut diadakan di halaman wisata air terjun. Turut hadir dari beberapa dinas terkait juga dari pihak Polres Indramayu diwakili wakapolres, juga dari perwakilan kodim, Selasa (29/12/2020).

Namun masih banyak masyarakat khususnya di Indramayu ini yang masih merasa penasaran terkait dengan berapa harga tiket masuk dan tiket wahana permainan pada obyek wisata air terjun buatan itu.

Diniselaku masyarakat kelurahan Singaraja yang beralamat di jalan pahlawan IV Indramayu, Dirinya mengatakan masih penasaran terkait harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun buatan itu, tanyanya Kepada tim Jabaronline.com, dan berapa harga tiket wahana di dalamnya, “Saya sebenarnya masih penasaran mas berapa sih sebenernya tiket masuk dan tiket wahana di dalmanya itu?, “ujar Dini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu Carsim, S.Pd, mengatakan di depan beberapa wartawan yang ikut hadir di acara itu, ia menyebutkan anggaran yang sudah di alokasikan pembuatan tempat wisata itu sendiri sekitar 50 milyar, dan untuk harga tiket masuk obyek wisata Air Terjun Buatan Bojongsari pada masa uji coba adalah Rp10 ribu rupiah sedangkan untuk harga tiket wahana permainan Rp5 ribu rupiah, dan untuk area permainan anak menggunakan koin dengan harga perkoin Rp 1.250.

“Satu tahun ini kita lihat berapa potensi real, makanya kita sebutnya uji coba untuk melihat jumlah PAD (Pendapat Asli Daerah-red), “ucapnya.

Carsim menyebutkan, untuk wahana yang tersedia diantaranya, Kereta Mini Monorel, Roller Coaster, Kora-kora, Mainan Anak-anak, Karaoke Keluarga, Spa, dan Kuliner, tapi untuk Spa belum saya buka,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan, dalam satu bulan ini masih dalam tahap promosi, dan untuk tiketnya masih gratis. “Kalau ini kan peresmian, bukanya untuk hari Sabtu dan Minggu setelah tahun baru, karena mengingat sekarang ini masih dimasa pandemi covid-19. Dan saya harap khususnya para pengunjung tetap dapat mematuhi protokoler kesehatan 3M. Ya itu tetap memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Untuk waktu oprasional di buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 wib, “terang Carsim.

Reporter : M.sanaji
Editor : Atx

Leave A Reply

Your email address will not be published.